Rakerda DPD PAN: Menang Pemilu, Asep Dzulfikri Bupati Tasik

Rakerda PAN
Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri menegaskan bahwa PAN memiliki target memenangkan Pemilu 2024 untuk Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022). (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Dewi Asri, Singaparna, Sabtu (25/6/2022). Rakerda juga melibatkan pengurus cabang dan ranting PAN se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri mengemukakan bahwa Rakerda merupakan amanat dari DPP PAN. Paling tidak, melalui Rakerda tersebut pihaknya melakukan konsolidasi penguatan partai, guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam dunia politik, waktu dua tahun itu kan waktu yang sangat singkat. Pemilu 2024 itu sudah sangat dekat. Karena itulah melalui Rakerda ini kami akan memutuskan banyak hal. Di antaranya persiapan pencalegan, perekrutan saksi dan persiapan semua kelengkapan partai. Targetnya, sekarang kami tentukan semuanya,” terang Asep Dzulfikri.

Dalam hal bakal calon legislatif (Bacaleg), putra mahkota mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim tersebut bersyukur bahwa prosesnya sudah melewati setengah perjalanan. Dari 50 bacaleg yang mesti ada, pihaknya sudah mengantongi sebanyak 28 nama.

Sementara kekurangannya, setiap waktu DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya melakukan perekrutan Bacaleg. Target maksimal upaya tersebut, pada akhir 2022 DPD PAN mesti sudah mengantongi 50 nama, dengan target minimal satu nama lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu keuntungan lain bagi DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya adalah tidak lagi mengurusi kelengkapan dokumen untuk verifikasi Parpol. Semua sudah selesai, tinggal menunggu waktunya saja pada Agustus yang akan datang.

“Rakerda ini juga untuk menegaskan bahwa PAN Kabupaten Tasikmalaya mempunyai target menang pada Pemilu 2024. Kalau targetnya sesuai dan tercapai, nanti kami usahakan mengusung untuk eksekutif. Itu harus,” Asep Dzulfikri menegaskan.