Rapid Antigen di Terminal Singaparna, Dua Orang Positif Covid-19

Kasi Survelen dan Imunisasi DKPP, Iyen Nuryanah mengemukakan sebanyak dua dari 20 orang yang menjalani pemeriksaan rapid antigen terkonfirmasi Covid-19. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Sebagai wujud bakti kesehatan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya menggelar pemeriksaan rapid antigen di terminal Singaparna. Waktunya dari Kamis (20/5/2021) hingga Senin (24/5/2021).

Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya bertindak sebagai pelaksana teknis kegiatan tersebut. Di bawah koordinasi Kepala Seksi (Kasi) Survelen dan Imunisasi DKPP, Iyen Nuryanah.

Belum genap memeriksa 100 orang, Iyen sudah menemukan sebanyak dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu orang calon penumpang tujuan Cikarang dan satu orang lainnya pedagang di sekitar terminal.

“Dari 20 yang sudah rapid, ada dua orang yang positif. Satu orang dari daerah Leuwibudah, Kecamatan Sukaraja. Satu orang lagi dari Kecamatan Cigalontang, yang mau ke Cikarang,” terang Iyen.

Dari kondisinya sendiri, kata Iyen, kedua orang tersebut dalam keadaan flu. Sementara penanganan selanjutnya, yang bersangkutan diintruksikan untuk pulang.

DKPP Kabupaten Tasikmalaya juga langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Cigalontang dan Sukaraja, untuk penanganan kesehatan kedua orang itu secara umum. Dikhawatirkan kondisinya kian memburuk.

Di samping itu, Iyen mengaku dirinya sudah mengedukasi yang bersangkutan. Terutama agar menjalani isolasi mandiri atau karantina di rumah masing-masing.

“Yang mau berangkat (ke Cikarang, Red.) kita imbau agar menundanya selama 14 hari ke depan. Yang pedagang juga supaya tidak berjualan dulu, sama selama 14 hari,” tandasnya.