Ratusan Warga Desa Cikubang, Serbu Kantor Desa

KAPOL.ID- Ratusan warga Desa Cikubang, Kecamatan Taraju menyerbu kantor balai Desa Rabu (12/8/2020). Mereka datang untuk menerima sertifikat tanah yang hampir satu tahun mereka tunggu.

Warga terlihat sumringah karena menerima sertifikat tanah yang mereka urus melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 lalu.

Ada 200 warga yang menerima sertifikat tanah untuk tahap pertama tersebut. Pihak desa sendiri mendaftarkan 1000 bidang tanah untuk disertifikatkan.

Penyerahan sertifikat sendiri langsung diberikan oleh petugas Badan Pertanahan Nasianal (BPN) Kabupaten Tasikmalaya dan pihak desa di Aula Kantor Desa Cukubang. Hadir pula dalam kesempatan itu Tokoh masyarakat, BPD, LPM, juga Babinsa koromil 1221 Taraju.

Kepala Desa Cikubang, Jajang mengatakan, total sertifikat yang diusulkan pihak Desa sebanyak 1000 Bidang tanah. Namun hanya baru bisa dibagikan 200 sertifikat saja pada tahap pertama ini.

“Sisanya, akan diserahkan menyusul secara bertahap, mengingat sekarang situasinya belum aman dari Covid- 19,” katanya.

Ia meminta agar masyarakat yang telah menerima sertifikat menjaga dan memanfaatkannya dengan baik. Juga agar diperiksa terlebih dahulu data identitas pemilik tanah di sertifikat tersebut.

“Bila ada kesalahan segera melaporkan ke pihak penitia desa, untuk diperbaiki,” katanya.

Jajang juga mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya, penitia PTSL Desa, serta seluruh masyarakat yang telah membantu mensukseskan program PTSL dari awal hingga diserahkannya sertifikat ini kepada masyarakat.(Abdul Jalal)***

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/