Refleksi 1000 Pohon di Atas Angin Darmacaang

CIAMIS, (KAPOL) – Seribu pohon menjadi simbol spiritual refleksi maulid Rasul Muhammad Saw di lingkungan Pondok Pesantren Kasepuhan Atas Angin, Sorok Darmacaang, Sabtu (9/11/2019).

Bakti penanaman pohon itu digelar selain untuk merayakan Maulid Nabi 1441 H, juga menjadi rangkaian Hari Santri Nasional bersama Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama, Kodim 0613/Ciamis dan Polres Ciamis.

Ketua LPP NU Kabupaten Ciamis, Ujang Saepudin mengatakan, ajang itu merupakan amanah NU pada Muktamar tahun 2005.

“Kita harus memiliki dan bertanggungng jawab untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, dengan dilaksanakannya penanaman seribu pohon ini akan mampu menjadi tempat konservasi air dan satwa yang menjadi penopang kehidupan dan akan menjadi lestari,” katanya.

Pajak

Pimpinan Pondok Pesantren Kasepuhan Atas Angin, Ustaz Furaidi Hasanul Haq SH, berharap momen itu sebagai wasilah dan bermanfaat. “Kita melaksanakan pengabdian, semoga kelestarian alam ini bisa kita wariskan kepada anak dan cucu kita. Santri, TNI, dan Polri bersama sama menjaga kelestarian alam,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, MMDS, Danramil 1302/Ckn, Kapten Inf Sutamat, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso SH S.IK MH, anggota DPRD Kab Ciamis, Nopi, Sekretaris PCNU, Ade Asikin, dan Ketua GP Ansor Kab Ciamis, Maulana Sidiq.

Diskusikan di Facebook