Rekatkan Ukhuwah Islamiyah Brigif Raider 13/1 Kostrad Gelar Halal Bihalal

TAWANG, (KAPOL).- Momentum Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, dimanfaatkan Komandan Brigade Infanteri Raider 13/1 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud bersama istri Vera Khabib Mahfud untuk merekatkan jalinan silaturahmi.

Jalinan silaturahmi yang dikemas halal bihalal dengan seluruh anggota baik militer maupun PNS serta Ibu – ibu Persit Brigif Raider 13/1 Kostrad dan jajarannya itu, digelar di Lapangan Upacara Mabrigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Sabtu (15/6/2019).

“Sangat berarti guna mempererat tali silaturahmi antara seluruh anggota TNI, PNS serta Persit dan warga Brigif Raider 13/1 Kostrad dengan jajarannya,” kata Khabib.

Dikatakannya, Pelaksanaan halal bihalal merupakan suatu sarana untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan diantara sesama.

Sehingga dapat membersihkan diri dari noda dan dosa serta kesalahan. Selain itu, sebagai penyempurna pelaksanaan ibadah kita kepada Allah SWT.

“Sekaligus untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita keluarga besar Brigif Raider 13/ Galuh,” katanya.

Selain itu, Khabib juga menyampaikan agar bisa mengambil hikmah yang positif dan baik dari kegiatan halal bihalal tersebut.

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik dari kegiatan halal bihalal ini ialah terciptanya ukhuwah islamiyah.

Tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama kita. Rasa sakit hati, iri, dengki, maupun ghibah yang pernah kita lakukan akan musnah kalau kita saling mengikhlaskan dan melupakan. Juga akan lebih baik lagi apabila disertai dengan saling berjabat tangan,” ujarnya.

Sementara acara halal bihalal juga dihadiri Kasbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Ryzadly , Danyonif 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, Danyonif Raider 323/BP Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, seluruh Perwira serta anggota dan Ibu–ibu Persit.

Selesai melaksanakan halal bihalal kegiatan ditutup dengan do’a, kemudian dilanjutkan ramah-tamah. (Erwin RW)***

Diskusikan di Facebook