Sambut Ramadan, Ali Rasyid Minta Pemda Pastikan Sembako Aman

Ali Rasyid
Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid.

KAPOL.ID–Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid meminta Pemerintah Jawa Barat dan kota/kabupaten untuk memastikan pasokan sembako aman. Bukan hanya sembako aman dari segi pasokan, tetapi juga harganya terjangkau.

Salah satu sembako yang menjadi sorotan adalah minyak goreng. Karena minyak goreng sempat langka, dan sekalipun belakangan mulai banyak di pasaran, harganya menjadi mahal.

“Pemerintah daerah harus memastikan pasokan sembako aman dan terjangkau oleh masyarakat menjelang puasa Ramadan sekarang ini,” kata Ali Rasyid, Kamis (24/3/2022).

Kata Ali Rasyid, dua tahun dilanda pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat di daerah termasuk di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya masih belum pulih total. Pada posisi inilah peran pemerintah harus hadir.

“Di sini pemerintah daerah harus hadir dan memastikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat terpenuhi. Jangan sampai masyarakat kesulitan bahan pokok,” tegas Ali Rasyid.

Bila perlu, lanjut Ali Rasyid, pemerintah daerah menggelar pasar murah di berbagai wilayah, dengan menyediakan bahan pokok murah. Lantaran biasanya harga bahan pokok menjelang Ramadan selalu melonjak dan langka.

Dirinya berharap tahun ini kebutuhan pokok masyarakat bisa melimpah dan harganya terjangkau.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id