oleh

Satpolair Polres Sumedang Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KAPOL.ID – Satpolair Polres Sumedang melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka disiplinkan warga soal protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bahkan, itu sebagai upaya mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum perairan Bendungan Jatigede, Kamis (15/10/2020).

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, Satuan Polisi Perairan Polres Sumedang melaksanakan patroli perairan.

Mereka, menggunakan speedboat Kamtibmas Kapal Pol VIII-1391 menuju Wilayah Perairan Bendungan Jatigede.

Dikatakan, dipimpin Kasat Polair Polres Sumedang Iptu Dodi Supriadi bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Patroli Rutin Perairan.

“Bahkan, anggota pun melaksanakan Penmas dan Binmas Air kepada warga Pesisir Bendungan Jatigede yang beraktifitas di sekitar perairan,” ujarnya.

Menurutnya, anggota melakukan Binmas Air kepada nelayan yang sedang mencari Ikan.

Serta, memberikan imbauan dan teguran untuk memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

Hal itu, untuk memutus mata rantai penyebaram Covid-19 dalam rangka penerapan protokol kesehatan dimasa pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kab. Sumedang.

Bahkan, diberikan imbauan agar tetap waspada pada saat mencari Ikan.

Nelayan, agar menggunakan alat keselamatan (pelampung) dan apabila cuaca tidak bersahabat agar segera menepi ke daratan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengajak warga untuk menerapkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), dalam rangka penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.***

 

Komentar

Jangan Lewatkan