SD Bojongsari Juara Umum Lomba Tk II Kwartir Leuwisari Tahun 2019

  • Bagikan

TASIKMALAYA, (KAPOL).- SD Bojongsari Desa Ciawang Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya menunjukan eksistensinya.

Minggu, (8/9/2019) kemarin, sekolah yang dulu kurang mendapat posisi dibanding sekolah berkelas, memboyong juara umum putra pada Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Leuwisari Tahun 2019 mengalahkan puluhan SD/MI di Leuwisari termasuk SD IT sekalipun yang disebut-sebut sekolah unggulan di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara putrinya menduduki juara umum kedua. Lomba yang digelar Sabtu-Minggu tersebut, regu pramuka putra SDN Bojongsari memboyong juara 1 Kaligrafi, juara 1 Sandi, juara 1 Menaksir, Juara 2 Smaphore, juara 3 Pengetahuan Umum, Juara 3 Panorama, juara 3 Peta Pita dan juara 3 LKBB. Sedangkan regu pramuka putri SDN Bojongsari, berhasil menyabet juara 1 Kaligrafi, juara 1 Panorama, juara 2 Pengetahuan Umum dan juara 3 Peta Pita.

Atas prestasinya tersebut, regu pramuka putra SDN Bojongsari berhak mewakili Kecamatan Leuwisari untuk berlomba di tingkat Kabupaten Tasik yang bakal digelar Oktober 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, meski dengan persiapan yang mepet tetapi anak-anak berhasil meraih juara umum satu dan dua. Untuk putranya mewakili Kecamatan Leuwisari melaju ke tingkat Kabupaten Tasik,”ucap Kepala SDN Bojongsari Wiwin Winarsih didampingi guru pembina pramuka Sifa Nurlita dan Roni Martin kepada “KAPOL” kemarin.

Prestasi itu ucap Wiwin, selain anak-anak dan guru pembina yang luar biasa semangat, juga dukungan penuh dari orang tua sebagai wali murid.

Ke depan ucap Wiwin, ia berharap anak-anaknya mampu berprestasi lagi di ajang lebih tinggi.

“Saya berpesan kepada anak-anak, tingkatkan lagi latihan untuk menghadapi lomba tingkat kabupaten. Kepada orang tua, terima kasih atas dukungan dan dorongannya, Insya Allah dengan doa dan dukungan semua, anak-anak kita mampu menjadi anak yang membanggakan semua,”ucap Wiwin.

Sementara itu, sebelumnya Ketua PGRI Kecamatan Leuwisari Wahyudi mengatakan, kegiatan ini selain menjaring untuk diikutsertakan pada ajang tingkat kabupaten, juga melatih kemandiriaan dan kebersamaan siswa dalam kegiatan kepramukaan.

Ke depan ia berharap Kecamatan Leuwisari mempunyai lapang sendiri untuk kegiatan kepramukaan seperti saaat ini. Karena lokasi yang digelar ini pun, meminjam lahan SMK Al Falah yang kebetulan masih ada tanah kosong. (KAPOL)***

Foto | Usai menerima piala juara umum Tingkat II Kwartir Leuwisari Tahun 2019, siswa bersama kepsek dan guru pembina SDN Bojongsari menyempatkan foto sambil meluapkan kegembiraannya.

  • Bagikan