Terhubung dengan KAPOL

WISATA

Sensasi Jembatan Gantung Menuju Curug Sawer Sukabumi

|

KAPOL.ID – Berjalan di jembatan gantung dengan ketinggian 150 meter di atas tanah, menjadi sensasi menuju Curug Sawer di Sukabumi.

Jembatan sepanjang 250 meter di Resort Situ Gunung Balai Besar TNGGP di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi ini menjadi primadona wisatawan.

“Pokoknya mah degdegan aku mah melintasi jembatan itu teh. Ngaroroncod tuur, mungkin baru pertama kali,” kata Mitha (22) pengunjung asal Garut, Sabtu (29/2/2020).

Keberadaan jembatan menuju Curug Sawer, menjadi daya tarik pengunjung dari berbagai daerah Indonesia. Terlebih jembatan gantung atau Suspension Bridge diklaim terpanjang di Asia Tenggara yakni 250 meter.

“Seneng aja sih, ingin mencoba dan memang itu bikin andrenalin kita tertantang. Bayangkan kita berjalan di atas ketinggian yang super tinggi dengan pengunjung sangat banyak. Jadi jembatannya tuh goyang- goyang bikin ngeri dan takut. Tapi seru lah pokoknya mah gak kapok,” kata Mitha.

Dari pintu gerbang Taman Nasional para pengunjung dapat berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer. Rasa deg-degan itu terobati dengan alam yang berbeda. “Di Curug Sawer yang sejuk dan air terjun yang indah sejenak rasa takut itu hilang,” ujarnya.

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *