Connect with us

SOSIAL

Diskusi Publik: Pendidikan Politik Milenial Sukabumi

|

KAPOL.ID – Menjelang perhelatan demokrasi lima tahunan di Kabupaten Sukabumi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI/ Komisariat STAI Kharisma Cicurug gelar diskusi publik, Sabtu (29/02/2020), bertempat di Gedung Palagan Bojongkokosan.

Diskusi bertema “Pendidikan Politik Milenial Sukabumi” itu menghadirkan tiga pembicara, yakni Dr.H. Ujang Saefullah, MSI akademisi (Dosen Pasca Sarjana UIN Bandung) sekaligus Ketua STAI Kharisma Cicurug, Teguh Hariyanto (Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi), dan Feri Permana (Ketua DPD PSI Kabupaten Sukabumi).

“Diharapkan agar semua kader memahami dan mampu memposisikan dirinya sebagai bagian dari pemilih untuk menentukan masa depan Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan,” kata Ketua HMI Komisariat STAI Kharisma, M. Fatah.

Narasumber pertama, Dr.H. Ujang Saefullah, MSi, mengatakan, pendidikan politik terhadap kaum milenial sangat penting di sampaikan dalam rangka memberikan pemahaman pentingnya politik untuk meraih kekuasaan.

Selanjutnya, Teguh Hariyanto menyanpaikan, “kaum milenial harus mampu menyiapkan diri sebagai bagian dalam rangka mengambil peran dalam setiap sektor Dan sendi kehidupan perpolitikan baik lokal maupun nasional, terutama dalam setiap perhelatan pesta Demokrasi”.

Sementara Feri Permana juga mengulas, kaum milenial harus menjadi Garda terdepan dalam perubahan peta politik, khususnya di Kabupaten Sukabumi, oleh karena nya wajib hukum nya kaum milenial mengambil peranan dalam setiap perhelatan politik yang ada.

Dari pantauan koresponden Kapol.id di tempat acara, semua peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. Mereka berharap ada acara yang lebih besar lagi dari diskusi publik seperti ini. (Aab Abdul Malik)

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *