Connect with us

GAYA

Shukaku BBQ dan Shabu, Siap Manjakan Lidah dengan Konsep All You Can Eat Syar’i

|

Selain menyuguhkan menu andalan guna memanjakan lidah penikmat kuliner, menyajikan konsep sajian All You Can Eat dengan harga yang relatif terjangkau menjadi daya tarik Shukaku BBQ And Shabu Tasikmalaya.

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Penikmat kuliner terutama yang menyukai masakan jepang, bisa merasakan
sensasi bersantap daging panggang sekaligus shabu-shabu berkuah hangat.

Berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata No 2 restoran tipe A yang kedua buka operasionalnya setelah Cirebon siap memuaskan pelanggannya.

“Kualitas makanan nomer satu dengan bahan baku yang digunakan untuk menu makanan favorit keluarga. Ada bahan baku lokal maupun dari impor yakni daging sapi dari australia dan bumbu racikan yang didatangkan langsung dari jepang yang sudah disertifikasi halal dari MUI,” kata Operational Manager Shukaku Tasikmalaya Chef Wana Dermawan, saat ditemui dilokasi, Minggu (22/9/2019).

Jadi, kata Wana, menu makanan yang disajikan aman terutama bagi warga muslim. Karena bahan dasar makanan ini halal.

Makanya sengaja label halal ditempelkan di setiap sudut ruangan restauran. Sehingga warga tidak usah khawatir dengan menu yang disuguhkan.

“Pengunjung yang datang ke Tasikmalaya kini hadir bisa dikatakan restauran siap saji BBQ Dan Shabu yang menyuguhkan All You Can Eat dengan konsep syar’i. Sebab, Tasikmalaya yang identik dengan Kota Santri yang menjadi pilihan kami,” katanya.

Dikatakan Chef Wana, Menu andalan Shukaku ada dari kuah ada tomyam, original, maupun sensasi ini sekaligus, jadi bisa makan daging panggang sekaligus sup hangat berkuah gurih.

Sementara bagi pengunjung ada tawaran diskon 10 persen karena baru pembukaan dengan jam operasiolan setiap hari kerja mulai 10.00 wib sampai pukul 21.00 wib. Namun kalau akhir pekan tutup sampai pukul 22.00 wib. “Sejak buka sejak kemarin Sabtu (21/9/2019) antusias warga yang berkunjung sangat bagus, hampir full table bahkan sampai waiting list. Sebelum memesan, pelayan akan menjelaskan pilihan paket menu,” katanya.

Untuk karyawan bagian servis sebanyak 16 orang dan bagian dapur 16 orang jadi total ada kurang lebih 32 karyawan, itu tidak termasuk bagian administrasi.

Disinggung terkait persaingan usaha yang sama di beberapa lokasi di Tasikmalaya, Wana menyebutkan, persaingan menjadi motivasinya untuk merebut pasar.

Sebab, di Tasikmalaya sendiri banyak yang hanya sekedar mencari makanan ke Bandung dan Jakarta.

“Nah, kenapa buka di Tasikmalaya. Harapan kami supaya Shukaku bisa diterima oleh masyarakat luas. Untuk persaingan insya alloh dengan harga dibawah Rp 100 ribu bisa sepuasnya dan memikat pengunjung,” katanya.

Salah satu pengunjung Shukaku warga Ampera Barat Kota Tasikmalaya Helma Apriyanti mengaku, tempatnya sangat nyaman buat makan atau kuliner bersama keluarga.

Wangi aroma daging yang dibakarnya bikin ngiler. Harga dibawah seratus ribu bisa menikmati beragam varian menu.

Daging BBQ nya banyak jenisnya, bisa pilih paketnya, dengan tambahan biaya yang tidak terlalu mahal bisa refill.

Kuah shabunya mantep, ada original dan tom yam juga pilihan shabunya banyak juga aneka olahan seafood, snack dan sayuran.

Varian menu lainnya juga ada nasi goreng, Sushi Roll, spagetty, japanese soup, puding, buah-buahan, dessert nya juga banyak. ada ice cream juga buat anak-anak. Bahkan beragam minuman dingin pun sudah tersaji.

“Pokoknya recomended bagi penikmat kuliner maupun yang mencari untuk makan bersama keluarga. Kalau mau makan BBQ sekaligus shabu-shabu, restoran satu ini bisa jadi pilihan,” katanya. (KP-07)***

Pengunjung tengah menikmati sajian BBQ Dan Shabu di Shukaku Tasikmalaya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •