oleh

Silaturahmi dengan Wartawan, Danlanud Sempat Bahas TL

KAPOL.ID – Silaturahmi dengan wartawan, Komandan Pangkalan Udara Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Ali S. Pasaribu sempatkan membahas kondisi lalulintas, Rabu (26/2/2020).

Terutama di persimpangan yang mempertemukan kendaraan dari arah Banjar, Kawalu dan pusat Kota Tasikmalaya rawan kecelakaan.

“Budaya berkendara di Tasik, rekan-rekan lebih tahu. Terutama pada jam sibuk, di situ sangat rawan kecelakaan. Lebih baik mencegah daripada harus menangani kecelakaan,” ujarnya kepada wartawan.

Lokasi yang dimaksud yakni persimpangan di jalan Kol. Basir Surya yang bertemu dengan Jalan Mashudi. Belum lagi nanti akan tersambung dengan flyover Jalan Lingkar Utara.

Kondisi persimpangan yang cukup luas dan minim rambu terkadang membuat pengendara akhirnya tidak mau mengalah.

“Ada baiknya dipasangi Traffic Light (TL). Kita sudah sarankan ke Pemkot Tasik walaupun kewenangannya milik provinsi. Sekarang ini POM AU membantu mengatur keluar masuk kendaraan pada jam sibuk khawatir terjadi kecelakaan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap silaturahmi dapat meningkatkan sinergitas. Hadir Ketua PWI Tasikmalaya Syamsul Maarif serta puluhan wartawan dari berbagai media.***

Komentar