SMRC: PDI Perjuangan Jadi Pemenang Pemilu, Jika Digelar Awal 2022

KAPOL.ID – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut dalam surveinya bahwa PDI Perjuangan akan menjadi pemenang jika Pemilu digelar pada awal-awal tahun 2022.

PDI Perjuangan meraih angka 25,2 persen, Golkar 11,2 persen, dan Gerindra 10,8 Persen.

Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan bahwa hasil survei tersebut tidak membuat pihaknya jumawa.

Justru, hasil tersebut dijadikan pemantik semangat untuk mempertegas kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Barat.

“Ada survei secara nasional bahwa PDI Perjuangan mendapatkan 25 persen, di Jabar kita melakukan survei yang dilaksanakan akhir November 2021. Hasil surveinya di bulan Desember, jadi apabila Pemilu dilaksanakan pada bulan bulan ini PDI Perjuangan Jabar akan menang dengan angka 20,3 persen, Golkar 19,6 persen, dibl bawahnya gerindra dan diikuti partai lain, tentu ini belum membuat kita puas, survei tersebut menjadi modal dan acuan kita untuk semakin Bekerja keras terutama membantu rakyat Jabar,” kata Ono di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jawa Barat, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin 10 Januari 2021

Apalagi, kata Ono, di momen HUT-49 PDI Perjuangan kali ini, semangat perjuangan partai dalam menyelesaikan persoalan masyarakat harus terus diperkuat.

Di masa pandemi covid-19, lanjut Ono, banyak masyarakat terdampak dari segi ekonomi yang membutuhkan bantuan.

“Tentunya masih banyak problem masyarakat yang mendasar seperti insfratruktur pendidikan, kesehatan, tentu dengan adanya Covid-19 menimbulkan dampak ekonomi, sehingga melalui tiga pilar partai, eksekutif, legislatif, dan struktur partai untuk benar-benar menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Ono.

Ono menegaskan, melandainya Covid-19 harus dijadikan momen untuk mengakselarasi pemulihan perekonomian di Jawa Barat.

PDI Perjuangan harus dipastikan terus berperan dalam mengakselerasi perekonomian Jawa Barat.

“Masyarakat Jabar harus benar-benar kembali ekonominya, perhatian UKM beri bantuan hibah, Bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi hilang pekerjaan,” tegasnya.

Ono menambahkan, HUT ke 49 PDI Perjuangan Kali ini mengusung tema ‘Bangkitlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya’.

Tema itu diharapkan menjadi pemantik semangat kekompakan dan soliditas PDI Perjuangan untuk membantu rakyat.

“Harapannya PDI Perjuangan bergerak bersama, pasukan terus kita solidkan dalam satu barisan, di umur yang sudah ke 49 benar benar mewujudkan semata untuk masyarakat kesejahteraan dan keadilan rakyat,” ujarnya. ***