Terhubung dengan KAPOL

BIROKRASI

Soal Jas Hujan Alat Pengaman Covid-19, Wali Kota Heran

|

KAPOL.ID – Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman heran dengan penanganan corona dengan istilah medis Covid-19.

Termasuk keterpaksaan saat petugas akan mengantar orang dalam pemantauan ke Cirebon dari RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya akhir pekan lalu menggunakan jas hujan.

“Ketika ramai flu burung, bantuan peralatannya langsung turun dari pusat dan provinsi. Termasuk alat pengamanan diri yang kemarin terpaksa menggunakan jas hujan plastik yang dibeli di pasar modern,” ujarnya seusai Rapat Kesiapsiagaan Covid-19 di Aula Balai Kota Tasikmalaya, Senin (9/3/2020).

Pihaknya menjelaskan saat ini ada tujuh orang yang masuk dalam katagori orang dalam pemantauan. Kondisinya sangat baik atas kesigapan masyarakat dan tim pusat krisis Covid-19.

“Presiden juga menyampaikan, corona bisa disembuhkan masyarakat diharapkan jangan panik. Pusat krisis juga sudah terbentuk dan bekerja dalam penanganan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan pihaknya memantau ketersediaan alat kesehatan. Mulai dari masker, cairan pembersih tangan di pasaran bebas.

“Sesuai instruksi presiden ke Kapolri, kita membantu dalam hal penyebaran hoaksnya. Juga terus memonitor ketersediaan stok alat kesehatan.
Per hari ini, di pasaran masih tersedia walaupun dalam jumlah terbatas,” katanya. ***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *