Connect with us

KANAL

Suhu Tubuh Warga yang Lewat Bojonggambir Dites

|

KAPOL.ID – Suhu tubuh waga yang melintasi wilayah Kecamatan Bojonggambir dari arah Taraju di tes Kamis (26/3/2020). Baik itu pengendara motor atau pun sopir dan penumpang angkutan umum.

Itu dilakukan sebagai bagian dalam mengantisipasi sekaligus penceganan Virus Corona atau Copid-19 di wilayah Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya.

Pengecekan suhu badan tersebut dilakukan tim yang melibatkan Jajaran Polsek Bojonggambir, Koramil 1221 Taraju, pihak Kecamatan Bojonggambir beserta Puskesmas dan Relawan BPBD kecamatan Bojonggambir.

“Selain digelar rafid tes kepada sopir dan penumpang juga pengendara motor yang melintas dari arah Taraju ke wilayah kecamatan Bojonggambir, juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di puskesmas, kantor-kantor intansi pemerintah sarana ibadah pasar juga pemukiman penduduk,” kata
Danramil 1221 Taraju, Kapten Czi. Rohadi, Kamis ( 26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan teehadap kendaraan yang lewat baik itu angkutan umum atau pun kendaraan milik pribadi.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di halaman parkir SMKN Bojonggambir yang dipimpin Danramil 1221 Taraju Kapten Czi Rohadi. Dilanjutkan membuat cairan disinfektan dan pembagian tugas.

Untuk pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang dilaksanakan di jalan utama Taraju menuju Bojonggambir, tepatnya di depan SMK N 1 Bojonggambir.

Tim gabungan kemudian melanjutkan kelilng menggunakan kendaran dinas polsek, ambulans puskesmas dan mobil bak pengangkut cairan disinfektan dilengkapi mesin penyedot.

Danramil 1221 Taraju, Kapten Czi.Rohadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas bersama mencegah penyevaran Corona virus ( Covid -19 ) di wilayah Bojonggambir.

Sementara Kapolsek Bojonggambir, Iptu Uu. Mahtum, menjelaskan untuk rafid tes terhadap para pengendara dan penungpang angkutan umum dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sejak dini.

“Alhamdulillah hari pertama pengecekan suhu tubuh ,berjalan lancar, untuk suhu tubuh sopir dan penumpang mereka rata – rata di bawah 36 derajat,” katanya.

Tes rapid ini akan digelar selama satu minggu, dimulai jam 7.30 Wib pagi sampai malam. Pemeriksaan dilakukan terutama pada angkutan elf jurusan Bandung menuju Bojonggambir.

Karena tidak menutup kemungkinan adanya warga kecamatan Bojonggambir yang usaha atau kerja di daerah zona merah terpapar virus corona seperti Jakarta termasuk Bandung. (Abdul Jalal)***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *