Surabi Dulu, Kuliner Kekinian yang Ramah bagi Kantong Mahasiswa

  • Bagikan
Menunya memang surabi, makanan tradisional Sunda. Tapi inovasi membuat surabi jadi makanan bergengsi tinggi. (Foto: kapol.id/Indri Gita Pertiwi)

KAPOL.ID–Surabi, jajanan tradisional yang satu ini seakan tak pernah lekang oleh waktu. Orang tua dan muda mengemari kuliner berbahan baku tepung beras dan santan tersebut. Termasuk mahasiswa pemburu cemilan lezat dengan harga murah meriah.

Di Jl. Desa Cipadung No. 1 Kel. Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung; ada spot makan surabi kekinian. Mengusung tema outdoor ala kafe, Surabi Dulu menawarkan menu yang ramah bagi kantong mahasiswa, tapi cita rasanya berkualitas.

Menu surabi yang ditawarkan pun beraneka ragam. Mulai dari surabi asin hingga surabi manis. Harganya dibandrol mulai dari Rp 5.000. Pengunjung dapat memilih varian surabi mulai dari yang bertopping keju, coklat, kacang, dan surabi asin yang terdiri dari surabi oncom, surabi smoke beef dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga dapat menikmati jajanan ala angkringan seperti sate kulit, sate usus, dan sate telur puyuh.

“Kita sudah ada sejak 20 april 2021, minggu pertama Ramadhan,” terang Tommy Rizal selaku co founder Surabi Dulu.

Berkerja sama dengan Rasanya Kopi, tempat berkumpulnya para mahasiswa ini menjadi tempat melepas penat.

“Tempatnya enak, yah. Makanan juga kehitung murah buat mahasiswa. Jadinya sering datang ke sini,” ungkap Mursid, salah satu pengunjung, Selasa (9/11/2021).

  • Bagikan