oleh

Teratas di Pollingkita.com, Yanto Oce Senyum-senyum

KAPOL.ID –
Sejak Kamis (15/10/2020) pagi, grup aplikasi perpesanan Whatsapp dibanjiri kiriman hasil pollingkita.com memilih 11 nama yang layak menjadi Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2022.

Ke-11 nama tersebut wakil wali kota periode lalu, Dede Sudrajat, politisi PAN Jeni Jayusman, wakil wali kota petahana H.M Yusuf, Sekda Tasikmalaya, H. Ivan Dicksan.

Lalu KH. Aminudin Bustomi, politisi PDIP Muslim, politisi PPP Agus Wahyudin dan Hj. Nurhayati, politisi Gerindra H. Aslim dan Husein Fadlulloh dan tokoh muda Yanto ‘Oce’ Aprianto.

Hingga pukul 22.00 WIB, 1.303 suara telah masuk dan Yanto Oce paling teratas dengan raihan 571 suara disusul KH. Aminudin Bustomi 181 suara.

Tanggapi hal tersebut, Yanto ‘santuy’. Sebab poling seperti itu bisa dilakukan siapa saja meski parameternya sangat memungkinkan bias.

“Senyum-senyum aja, poling seperti ini kan kadang betul, kadang juga salah.”

“Justru kalau saya ikutan voting takutnya malah banyak yang nawarin kartu kredit dan rumah,” ujar Yanto berseloroh.

Ia mengatakan, voting seperti itu juga berdasar pada tingkat kesukaan terhadap seorang bakal calon. Walaupun parameternya berbeda dengan lembaga survei.

“Kalau survei kan jelas, dipotret dahulu selama enam bulan terakhir. Dari situ baru lakukan langkah politik,” ucap alumni SMPN 4 Kota Tasikmalaya ini.

Yanto mengakui di kancah politik belum banyak bergerak. Lainhal jika aksi sosial yang dilakukan sepanjang tahun 2020 ini.

“Selama ini baru sebatas obrol-obrol saja, baik itu dengan orang partai ataupun tokoh masyarakat, kiai sampai masyarakat biasa,” katanya. ***

Komentar

Jangan Lewatkan