oleh

Tiga Kandidat Pemuda Berebut Suara Warga

KAPOL.ID – Ikatan Muda-Mudi Genteng Cilamajang (Ikamugenci) menggelar pesta demokrasi. Perhelatannya dibikin beda. Begitu ujar Ketua Presidium Ikamugenci, Lukmanul Hakim, Kamis (17/9/2020).

“Pola kampanyenya saya bikin berbeda. Semalam juga para calon diskusi dengan para tokoh masyarakat,” katanya di Madrasah Diniyah Darul Ilmi Genteng RT 002/011 Kel. Cilamajang Kec. Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Ajang itu digelar agar para pemuda memiliki kepekaan sosial dan bergaul dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi. Menurut Lukman, masyarakat sangat berharap kepada generasi muda.

“Saya tidak muluk-muluk. Kepemudaan tidak sekadar mengurus pemuda. Tetapi termasuk hadir merumuskan dan mencari solusi masalah di tengah masyarakat,” ujar Lukman.

Menurutnya, kepemudaan di lingkungannya terbagi dua RW, RW 001 dan RW 011 yang terdiri dari tujuh RT. Daftar pemilih dari usia 13-45 th sebanyak 470 pemilih.

Ada tiga kandidat yang akan memperebutkan suara. Yakni, Ikhsan yang menyoroti pentingnya persatuan pemuda, jangan sampai ada kubu-kubuan.

Kemudian, Dikdik mengaku terpanggil sebagai tanggung jawab sosial dirinya. Sedangkan Fikri, merasa bertanggung jawab terhadap lingkungan masyarakat ingin meningkatkan SDM kalangan muda, sehingga memiliki lifeskill.

Komentar