Tim Pakar Satgas Nasional Covid-19 Datangi Kabupaten Tasik

  • Bagikan
Tim Satgas Nasional Covid-19 datang ke Kabupaten Tasikmalaya untuk memastikan kesamaan frekwensi dan visi dengan pemerintah pusat.

KAPOL.ID–Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya kedatangan dua orang Tim Pakar Satgas Nasional Covid-19, Selasa (4/5/2021). Antara lain dones Unas dan Rektor salah satu universitas di Jakarta.

Di samping menggelar rapat koordinasi di aula sekretariat daerah Kabupaten Tasikmalaya beserta Satgas Kabupaten, mereka juga meninjau Posko Terpadu PPKM Skala Mikro Tingkat Desa.

Salah satu dari Tim Satgas Nasional Covid-19, Elisabeth P mengemukakan bahwa tujuan kedatangan mereka untuk memastikan kesamaan frekwensi dan visi menanganan Covid-19, dari pusan hingga daerah.

“Kita harap setiap Kepala Daerah bisa dapat melaksanakan sesuai dengan intruksi dan surat edaran dari Pak Menteri (Pemerintah Pusat, Red.),” ujar Elisabeth, selepas rapat koordinasi.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengamini Elisabeth. Bahkan, pria yang akrab disapa CNY itu mengklaim bahwa pihaknya jauh melangkah melebihi kabupaten/kota, dalam hal penanganan Covid-19 menjelang Idulfitri.

“Barusan disampaikan bahwa dari sekian kabupaten kota di Jawa dan Bali yang keduanya datangi, hanya memastikan bahwa Satgas itu sampai desa. Ternyata di Kabupaten Tasikmalaya sudah ada sampai di tingkat RT (Siaga, Red.),” terang CNY.

Dengan demikian, CNY menegaskan bahwa pihaknya sudah sangat siap menyongsong momentum mudik Idulfitri. Karena dirinya bersama Bupati Ade Sugianto sudah ngabrét sejak hari kedua pascapelantikan.

“Selasa sore kita langsung melaksanakan Rakor. Rabu mengikuti virtual conference dengan pemerintah pusat berkaitan dengan arahan mudik. Kamis mengikuti virtual converence dengan BNPB dan Menhub,” tandasnya.

  • Bagikan