oleh

TNI-AD Menggandeng UI Dorong Perwira Merampungkan Pascasarjana

KAPOL.ID – TNI Angkatan Darat dan Universitas Indonesia menjalin kerjasama program Pascasarjana untuk perwira dan bintara yang memenuhi kualifikasi.

Kesepakatan itu dikukuhkan saat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja di Gedung Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Kamis (11/6/2020).

Rektor Universitas Indonesia, Arie Kuncoro mengatakan pada masa yang akan datang pihaknya akan melakukan kerjasama yang lebih besar dengan TNI-AD.

“Di sektor kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan KKN (kuliah kerja nyata). Para mahasiswa UI di lapangan pada program TMMD yang dilakukan oleh TNI AD sehingga bisa membagikan ilmu yang didapat diaplikasikan di lapangan,” katanya.

Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik penandatanganan kerjasama itu. Selama ini, telah melakukan kerjasama dengan UGM dalam program S2 dan S3 dan melakukan seleksi sesuai dengan standar yang berlaku di UGM saat ini sehingga bisa mengikuti program pendidikan yang diikuti dalam melanjutkan pendidikan.

“Kami datang ke sini didampingi oleh staf kami dari staf personil dan dengan wakil asisten persen juga didampingi oleh asisten perencanaan dan wakil asisten yang membidangi masalah kemanunggalan TNI-AD dan rakyat dalam hal ini TMMD yang dilakukan 3 kali dalam 1 tahun 50 titik seluruh Indonesia dan Karya Bakti kapan saja bisa di akukan,” katanya.

Kasad juga menyampaikan terimakasih kepada PT Arwana yang telah memfasilitasi beasiswa kepada anggota TNI AD untuk mengikuti pendidikan program Pascasarjana di UI.

 

Komentar