KANAL  

Truk Muatan Semen Seruduk Rumah di Jatinangor

KAPOL.ID – Truk bermuatan semen Nopol E 9312 HC yang dikemudian Herlangga warga Kp. Kesunean TGH Gang Sadar No. 74 Rt 07 Rw 08 Kota Cirebon, terlibat kecelakaan beruntun di Jl. Cikuda No.332, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (13/3/2021) sore.

Kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil elf Nopol E 7582 VB jurusan Cirebon-Bandung yang sedang menunggu penumpang bermuatan 6 penumpang, mobil truk B 9744 CYT dan 3 kendaraan sepeda motor.

Salah satu penumpang elf, Frilla Gunariah (25) mengatakan, truk pengangkut semen itu melaju dari atas (Sumedang) menuju Jatinangor.

“Diduga truk mengalami rem blong sudah sejak dari atas. Kemudian, sopir truk banting stir ke arah kanan atau jalur berlawanan,” ujarnya.

Dan, sebelumnya posisi elf yang dia tumpangi berada di sebelah kiri jalan arah Sumedang.

Kemudian, badan elf pun sempat tertabrak truk itu ketika sedang ngetem. Dan dump truck tiba-tiba datang ke arah Sumedang menabrak elf.

Terpantau, saat ini arus lalu lintas dari arah Jatinangor menuju Sumedang dan sebaliknya terhambat dan dilakukan rekayasa buka tutup jalur termasuk evakuasi 3 kendaraan oleh Polisi.

Dalam kejadian kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. ***

Laporan: Hambali