KANAL  

Uu Ruzhanul: Istikamah dalam Kebaikan, Akan Datang Seribu Berkah

KAPOL.ID – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, istikamah dalam menjalankan ibadah tak berhenti di bulan suci ramadan.

menurut dia, kebaikan yang telah dilatih selama satu bulan penuh, diharapkan dapat berlanjut di 11 bulan lainnya.

Hal tersebut sampaikan saat menghadiri Acara Safari Ramadan 1443 H, di Pesantren Darul Masholeh, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (14/04/2022).

“Orang yang istikamah dalam kebaikan, Insya Allah datang seribu berkah,” ucap Uu Ruzhanul Ulum

Dengan beribadah secara konsisten, maka seseorang sedang berupaya untuk teguh mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya.

Dengan sikap istikamah juga menjadi pencegah setiap pribadi muslim agar tidak tergoda oleh perilaku maksiat karena beriman kepada Allah SWT.

“Seperti nama saya Uu, dibolak-balik tetap Uu, dibaca dari depan Uu, dari belakang Uu, istikamah kan nama saya? Semoga ini menjadi doa,” tuturnya.

Untuk itu, diperlukan pendidikan terhadap generasi muda yang seimbang antara ilmu ukhrawi dan keilmuan umum, sehingga hadir generasi penerus Jawa Barat yang berkarakter akhlakul karimah agar hadir Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Selanjutnya, seluruh ilmu yang dipelajari generasi muda agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan keseharian, sehingga hadir kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar, yang tentunya perlu dilakukan dengan optimisme dan istikamah.

“Jangan putus asa terhadap rahmat Allah SWT. Putus asa adalah dosa besar, kita harus optimis,” ujarnya. ***