Vaksinasi di Garut, Panitia Sediakan Hadiah dan Cukur Gratis

  • Bagikan

KAPOL.ID – Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah juga lembaga lainnya untuk memberikan daya tarik terhadap masyarakat agar mau divaksin.

Salah satunya menyediakan sejumlah doorprize menarik dan cukur gratis seperti pada pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi yang diinisiasi Disperindag ESDM Garut bekerja sama dengan Asosiasi Ritel Garut, di Halaman Ramayana Mall Garut, Jalan Guntur, Sabtu (16/10/2021).

Perwakilan Asosiasi Ritel Garut, yang juga menjabat sebagai Store Manager Ramayana Mall Garut, Maman Iskandar, menerangkan, penyediaan berbagai doorprize tersebut memang sengaja dilakukan panitia untuk menarik sejumlah masyarakat yang belum mengikuti vaksin karena berbagai alasan.

Dengan diadakan doorprize dan cukur gratis itulah lanjut dia, diharapkan minat masyarakat untuk mengikuti vaksin lebih tinggi dari kegiatan vaksinasi biasanya, sehingga capaian vaksinasi 50 persen di Kabupaten Garut bisa segera terkejar dan Garut bisa kembali turun ke level 2.

“Atas dasar itulah kami dari asosiasi Ritel merasa ikut bertanggung jawab akan pemulihan masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung cukup lama di negara kita, khususnya di Kabupaten Garut. Agar keadaan bisa segera pulih kembali kami mencoba menggelar Mega Gebyar Vaksinasi yang dibumbui dengan pembagian berbagai hadiah menarik dari semua Ritel yang ada. Adapun berbagai bentuk doorprise yang mereka berikan terdiri dari Sembako, barang elektronik, berbagai aksesoris dan sebagainya,” terang Maman.

Selain disediakan berbagai doorprize, hal yang lebih menarik pada pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi yang digelar selam dua hari yaitu Sabtu dan Minggu ini juga karena ada peran sertanya UMKM bernama Nukami dengan menerjunkan para seniman cukur yang tergabung dalam aplikasi Pangling (Panggilan online).

Founder Nukami, Asep Slamet Derajat, menerangkan, Pangling adalah sebuah aplikasi cukur panggilan online yang merupakan produk asli orang Garut.

Keikutsertaan Pangling dalam vaksinasi kali ini lanjut Asep, merupakan salah satu bentuk support UMKM kepada pemerintah, khususnya dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Garut, sehingga mereka bekerja secara gratis untuk mencukur masyarakat yang telah selesai divaksin.***

 

  • Bagikan