Connect with us

SOSIAL

Wali Kota Respon Siaga 1 Corona Pemprov Jabar

|

KAPOL.ID – Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman merespon status siaga 1 yang dikeluarkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil beberapa jam yang lalu. Dinas Kesehatan setempat diminta melakukan antisipasi ke beberapa titik rawan sekaligus penyiapan fasilitas.

“Di RSUD dr. Soekardjo kita sudah mempersiapkan tiga ruang isolasi, dan penanganan sesuai prosedur tim medis. Sekaligus besok mengumpulkan rumah sakit swasta dan bisa saling mengisi serta membantu jika ditemukan suspect corona,” ujarnya dalam pernyataan tertulis yang diterima KAPOL, Senin (2/3/2020).

Pihaknya segera berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi dan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya untuk mendeteksi keluar masuknya orang dari dan ke luar Tasikmalaya. Sebagai pencegahan dan penanganan maksimal jika menemukan orang yang memiliki gejala terinfeksi virus corona.

“Surat edaran segera dibuat untuk disebar ke berbagai kantor pemerintahan hingga puskesmas. Lalu memberikan penjelasan langkah preventif dalam memahami apabila melihat gejala suspect virus corona. Supaya masyarakat tidak panik dan apabila menemukan langsung melaporkan kepada rumah sakit terdekat baik milik pemerintah maupun swasta,” kata Budi.***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *