Connect with us

SOSIAL

Warga Rereongan Antisipasi Wabah Corona

|

Warga Perumahan Sukaraja Indah Regency Kabupaten Sukabumi sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan disenfektan ke rumah-rumah, Rabu (25/3/2020).*

KAPOL.ID –
Warga Perumahan Sukaraja Indah Regency Jalan Baru Selakaso Desa Cikaret, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi mulai melakukan kerja bakti.

Upaya sterilisasi dengan penyemprotan disenfektan ke teras dan pagar rumah warga, Rabu (25/3/2020). Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungannya.

Lantaran ditemukan satu orang yang positif terjangkit virus corona di Sukabumi. Sebanyak puluhan warga dengan berbagai diagnosa katagori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Penyemprotan sterilisasi ini upaya membantu pemerintah dalam memcegah wabah corona. Upaya warga rereongan per Kepala Keluarga, mudah-mudahan bisa menghilangkan rasa cemas dan was-was,” kata Ketua RW setempat, Ruswandi.

Salah seorang warga, Sodikin (48) mengaku senang dengan adanya penyemprotan di lingkungannya. Warga merasa diperhatikan dan dilindungi keselamatannya oleh jajaran para pengurus RW.

“Kami senang dengan kegiatan penyemprotan ini. Warga pun menerima tanpa ada penolakan untuk membantu dari rereongan. Mereka sadar akan bahaya virus corona ini,” ungkap Sodikin.***

Diskusikan di Facebook