Ada Pembacokan di Cigalontang

  • Bagikan
Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno mengonfirmasi terkait peristiwa pembacokan di Cigalontang.

KAPOL.ID—Polsek Cigalontang dan Satreskrim Polres Tasikmalaya mengamankan seorang pelaku penganiayaan, Rabu (28/7/2021). Yakni seorang pria bernama Hendi, warga Kampung Nyantong, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang.

Hendi mesti mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah melakukan penganiayaan dengan memukul korbannya dengan pipa besi, bahkan hingga membacok menggunakan sebuah golok. Korbannya sampai luka-luka.

Keluarga korban, Jajang Muhammad Ridwan melaporkan Hendi ke Polsek Cigalontang. Perkaranya sendiri kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno menerangkan bahwa pihaknya telah mengamankan Hendi di Mako Polres Tasikmalaya. Untuk kemudian dimintai keterangan dalam sebuah penyidikan.

“Motifnya itu pelaku tidak terima karena ditegur oleh korban. Kebetulan korban sedang berduka, ada keluarganya yang meninggal. Di pelaku ini tidak menunjukkan rasa empatinya terhadap korban,” terang Hario.

Hario juga menjelaskan bahwa penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (25/7/2021) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Si pelaku mencegat korban yang hendak membeli rokok ke warung.

“Di tengah perjalanan, tiba-tiba si korban dihadang oleh pelaku yang kemudian memukul dengan tangan kanan mengepal. Lalu membacok korban dengan sebilah golok ke bagian jidat, pipi sebelah kiri, tangan sebelah kiri. Kemudian memukul lagi menggunakan pipa besi ke bagian kepala,” lanjutnya.

Golog dan pipa besi juga sudah diamankan sebagai barang bukti. Dilengkapi juga dengan satu lembar bukti pengobatan ke UPT Puskesmas Tinewati, Singaparna. Korban sendiri masih loka-luka: memar dan robek di bagian jidat, pipi sebelah kiri, dan tangan kanan.

  • Bagikan