Connect with us

PENDIDIKAN

Ali Rasyid Sarankan Biaya Kuota Internet Siswa, Ditanggung Pemerintah

|

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid saat memberi keterangan peras belum lama ini. Ali Rasyid menyarankan agar biaya sekolah diturunkan dan biaya kuota internet siswa ditanggung pemerintah.***

KAPOL.ID-Selama pandemi Corona, proses belajar bagi para siswa dilakukan di rumah masing-masing dengan cara daring atau online. Belum ada keputusan yang pasti kapan bisa kembali belajar di sekolah.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengatakan selama siswa belajar di rumah, biaya pendidikan harus diturunkan, karena kegiatan yang biasa diikuti siswa berkurang.

Juga kondisi ekonomi para orang tua siswa terkena dampak vandemi Corona yang harus dipahami oleh pihak sekolah. Banyak masyarakat atau orang tua murid yang penghasilannya berkurang.

“Kami sarankan biaya pendidikan mesti turun. Ideal nya biaya pendidikan turun jangan sampai biaya pendidikan sama dengan saat kondisi sebelum masa vandemi. Kenapa harus turun karena banyak kegiatan sekolah yang tidak diikuti oleh siswa,” kata politis muda Gerindra itu.

Masalah lain yang dihadapi siswa dengan sistem belajar daring kata Ali adalah masalah kuota internet. Tidak semua orang mampu membeli kuota internet. Kalau orang tuanya mampu, anak bisa beli kuota internet. Tapi kondisinya banyak yang terkena dampak.

“Saat ini banyak masyarakat yang jatuh miskin. Makanya saya mengusulkan biaya kuota internet ini ditanggung oleh pemerintah. Pemerintahan harus bertanggung jawab terhadap proses belajar mengajar,” kata anggota Dewan dari Dapil Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ali juga mengatakan biaya pendidikan untuk tingkat SMA dan sederajat yang berstatus negeri itu yang gratis biaya SPPnya saja. Sedangkan biaya lainnya masih tetap bayar.

“Makanya, agar proses belajar mengajar di saat vandemi Corona berjalan dengan baik, maka yang paling ideal biaya pendidikan diturunkan dan untuk kuota internet ditanggung oleh pemerintah,” ucap Ali.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *