oleh

Ali Rasyid Terus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

KAPOL.ID-  Sebagai wakil rakyat, Ali Rasyid terus bergerilya menyapa masyarakat di daerah pemilihannya, Kota dan Kabupaten Tasikamlaya.

Anggota DPRD Jawa Barat itu, bersilaturahmi mendatangi simpul-simpul masyarakat di berbagai daerah di wilayah Tasikamlaya. Silaturahmi itu dilakukan dalam memanfaatkan waktu reses pertama tahun sidang 2020-2021.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat. Mereka dengan terbuka bisa menerima kehadiran saya bersama rombongan di setiap daerah yang didatangi,” kata Ali Rasyid Selasa (17/11/2020).

Selama bersilaturahmi dengan masyarakat kata dia, banyak masukan dan harapan masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD. Hanya saja semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu sendiri.

“Aspirasi dari masyarakat sangat banyak, baik itu yang menyangkut pembangunan suprastruktur maupun pembangunan infrastruktur. Namun semuanya mengarah pada peningkatan kesejahteraan,” ucap politisi muda Gerindra itu.

Reses pertama tahun sidang 2020-2021 itu diawali dengan bertemu masyarakat Cisayong di Kampung Cigorowong, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong pada Senin (9/11/2020). Kemudian silaturahmi dilanjutkan dengan masyarakat Sariwangi di Kampung Malaganti Desa Sukaharja.

Di hari berikutnya Selasa (10/11/2020), Ali Rasyid bertemu dengan masyarakat Kecamatan Sukahening di Desa Banyuresmi dan warga Kecamatan Jamanis di Kampung Padaimut, Desa Condong, Kecamatan Jamanis.

Tidak hanya sampai di situ, Ali Rasyid juga mendatangi warga Manonjaya di Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya pada Rabu (11/10/2020) dalam rangkaian yang sama yakni reses.

“Masyarakat menginginkan adanya perhatian untuk guru ngaji dan guru madrasah. Juga adanya perhatian lebih untuk Pesantren dari pemerintah daerah. Selain itu warga juga menginginkan perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Reses juga dilakukan di wilayah Bantarkalong pada Kamis (12/11/2020) dan Jumat (13/11/2020) reses dilaksanakan di wilayah Kecamatan Puspahiang. Kemudian pada Senin (16/11/2020) Ali Rasyid berjumpa dengan masyarakat Salopa di Danau Lemona Salopa.

Warga di Salopa sendiri mengharapkan agar sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Kecamatan Salopa lebih diperhatikan. Karena paktanya masih banyak sekolah yang kurang layak untuk dijadikan tempat belajar.

“Warga juga menginginkan agar pemerintah menyediakan beasiswa untuk pendidikan madrasah Diniyah. Dan apa yang menjadi keinginan masyarakat kami tampung untuk diperjuangkan di DPRD,” katanya.

Dalam kesempatan itu Ali Rasyid menyebutkan kalau saat ini pemerintah provinsi Jawa Barat sudah ada program beasiswa pendidikan untuk jenjang S1,S2 dan S3 melalui program Jabar Future Leader.

Masyarakat yang memiliki keinginan untuk mendapatkan program beasiswa itu bisa mengakses website jabarfutureleader, semua informasinya ada dalam web tersebut.

Politisi muda Gerindra itu juga meminta masyarakat mendoakan, agar dirinya bisa amanah dan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Utamanya bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya.

Bagi Ali Rasyid memperjuangkan kepentingan masyarakat menjadi landasan utama. Untuk itu ia berjuang sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat. Utamanya masyarakat bisa lebih sejahtera lagi.***

Komentar