Anggaran Pembangunan Mako Brimob di Cineam Rencara 2023

Wakil Ketua Banggar DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurizal meninjau pembangunan Mako Brimob Polda Jabar di Cineam Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Anggaran pembangunan Mako Brimob Polda Jawa Barat di Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, dari pemerintah pusat masih dalam perjuangan. Pembangunannya sendiri baru sampai pematangan lahan pascapeletakan batu pertama.

Untuk memperjuangkan anggaram pembangunan Mako Brimob tersebut, Wakil Ketua Banggar DPR RI yang juga duduk di Komisi III, Cucun Ahmad Syamsurijal meninjau lokasi. Kapolda Jabar dan Komandan Brimob menyambutnya, Rabu (16/3/2022).

Politikus PKB tersebut mengapresiasi langkah Polda Jabar dan Polri secara umum, yang menurutnya mempunyai konsep presisi di mana semua cipta kondisi keamanan harus betul-betul sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada.

“Saya sendiri punya tugas di DPR RI untuk melakukan pengawasan dan bugteting. Saya punya tanggung jawab untuk mewujudkan ini bisa sesuai dengan harapan Pak Kapolda dan Komandan Brimob,” ujar Cucun.

Selain itu, Cucun juga rasa memiliki sebagai putra Jawa Barat. Dirinya akan ikut bangga seperti halnya masyarakat Jawa Barat pada umumnya, bila Polri mempunyai kekuatan yang bagus di Jawa Barat dan menjadi percontohan bagi seluruh jajaran Polri di Indonesia.

Karena itu, Cucun berkomitmen untuk mengawal anggaran pembangunan Mako Brimob Polda Jawa Barat di wilayah Cineam. Lantaran ke depan akan sangat penting untuk (di antaranya) pengamanan pembangunan Jawa Barat bagian selatan.

“Anggarannya nanti kita akan siapkan pada 2023. Kalau misalnya pada tahun berjalan (2022) ini masih memungkinkan karena ada prioritas-prioritas tertentu, ya pada Undang-undang APBD bisa kita lakukan,” tandas Cucun.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen mengaku gembira atas pembangunan tersebut. Lantaran Pemkab Tasikmalaya sendiri membutuhkan suasana kondusif dalam menjalankan pembangunan.

“Kami selaku pemerintah daerah tentunya merasa bagaimana ini bisa membantu menciptakan kondusivitas dalam pembangunan. Kondusif itu kalau ada penguatan dari alat negara. Dengan kehadiran Mako Brimob, kami berharap bisa terus melakukan pembangunan-pembangunan demi mensejahterakan masyarakat,” ujar Zen.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id