Asep Sopari: PP Bisa Jadi Arus Utama Pembumian Pancasila

Pembumian Pancasila
Bagi Asep Sopari Al Ayubi, bila anggotanya merealisasikan nilai-nilai Pancasila, Pemuda Pamcasila akan menjadi arus utama pembumian Pancasila di Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi turut hadir dalam pelantikan 22 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (30/3/2022). Sama halnya dengan Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin.

Pada acara yang berlangsung di ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya tersebut, hadir ribuan massa Pemuda Pancasila dari berbagai kecamatan. Begitupun para Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah undangan lainnya.

Atas pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengaku sangat mendukung setiap upaya-upaya positif dari Ormas; apapun namanya. Terkhusus bagi Pemuda Pancasila yang terlahir atas spirit ideologi negara: Pancasila sebagai bingkai kesatuan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Figur Ketua PAC Kunci Kemajuan Pemuda Pancasila di Kecamatan

“Kalau semangat itu (Pancasila, Red.) betul-betul diterapkan, saya yakin ini (Pemuda Pancasila, Red.) akan menjadi arus utama pembumian Pancasila di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Asep Sopari Al Ayubi kepada kapol.id.

Lebih lanjut politikus Partai Gerindra tersebut menuturkan bahwa setiap Ormas memiliki nilai-nilai perjuangan tersendiri. Sejauh penglihatan Asep Sopari, Ormas di Kabupaten Tasikmalaya memiliki semangat membangun daerah. Termasuk Pemuda Pancasila yang baru saja menggelar pelantikan.

Sebagai pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari juga berharap semua Ormas–baik yang berbasis keagamaan, kepemudaan, nasionalis dan sebagainya–menjadi salah satu alat kontrol dan mitra.

“Tentu kami akan sangat mengharapkan dukungannya untuk sama-sama berjuang membangun Kabupaten Tasikmalaya,” Asep Sopari menandaskan.

Di pihak lain, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya, Dani Fardian mengemukakan harapannya akan perubahan Pemuda Pancasila ke arah yang semakin baik. Karena itu, dalam perekrutan anggota, pihaknya mengutamakan orang-orang berjiwa sosial tinggi.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/