KANAL  

Banom NU Kota Tasik Bagi Masker dan Semprot Masjid

KAPOL.ID –
Badan otonom Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya ikut serta dalam penanganan covid-19. Gerakan dimulai dengan bagi-bagi masker di depan Kantor PC NU Kota Tasikmalaya, Selasa (24/3/2020).

“Sebab penanganan ini tidak bisa menunggu waktu, harus segera. Makanya kita bergerak juga secara mandiri terlebih dahulu,” ujar Korlap Kasatkorcab Banser Kota Tasikmalaya, Wahid.

Ketersediaan masker, kata dia, memang sulit didapat di pasaran. Disamping itu harga melonjak tajam.

“Hari ini ada 50 lembar masker yang dibagikan ke masyarakat. Padahal memesannya lebih, tapi barangnya susah,” katanya.

Pihaknya juga menyemprotkan disinfektan sebagai upaya pencegahan di kantor PC dan STAINU. Termasuk membagikan hand sanitizer ke masjid-masjid di setiap kecamatan.

“Besok baru dikoordinir oleh rekan PAC di tingkat kecamatan untuk penyemprotan disinfektan masjid dan pondok pesantren,” kata Wahid yang juga anggota DPRD Kota Tasikmalaya ini.

Sebenarnya beberapa bahan disinfektan dan hand sanitizer menunggu bantuan dari pengurus pusat. Namun pihaknya berinisiatif lebih dini karena penyebaran virus ini butuh penanganan ekstra.

“Kalau menunggu dan menunggu, geraknya kapan. Makanya hand sanitizer dan disinfektan ini racikan mandiri. Kalau sudah ada bantuan baru kita pergunakan sambil berjalan,” katanya. ***