Bigrif 13/1 Kostrad Ajak Satuan Jajaran Bijak Bermedia Sosial

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ratusan prajurit dan Persit Yonif Raider 303/SSM diberikan arahan terkait penggunaan Media Sosial yang bijak di Aula Sudirman Mayonif Raider 303/SSM, Garut, Rabu (30/10/2019).

Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi mengatakan, sosialisasi menggunakan media sosial dengan bijak kepada satuan jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad ini dilaksanakan di Satuan Yonif Raider 303/SSM. Diikuti 250 orang terdiri dari Prajurit dan Persit.

Sosialisasi penggunaan Media Sosial ini, kata Mahbub, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga Yonif Raider 303/SSM terkait penggunaan akun jejaring sosial (sosmed) seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain secara baik dan bijak agar tidak memposting hal – hal yang negatif. Baik itu masalah SARA maupun menyinggung instansi kepemerintahan.

Sebagai anggota prajurit TNI dan Persit tentunya kita harus baik dan bijak dalam menggunakan Media Sosial dan tahu tentang apa yang baik dan tidak baik di posting serta paham akan batasannya yang harus dilakukan.

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan agar setiap anggota prajurit dan persit serta keluarganya harus bijak dan tidak mudah terpengaruh oleh apa yang ada di media sosial. Jika masih ditemukan prajurit maupun keluarganya yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial, maka akan tetap diterapkan sanksi serta proses hukum yang berlaku”, katanya.

Ia juga menyampaikan kepada anggota yang Korum dan Ibu – ibu Persit yang ditinggalkan suaminya dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI – Malaysia agar selalu berdo’a supaya diberikan keselamatan dan kesuksesan kepada suaminya dan nanti bisa berkumpul bersama.

“Kepada anggota Korum dan ibu Persit, kurang lebih 5 bulan lagi anggota yang sedang melaksanakan penugasan di Kalimantan yaitu menjaga perbatasan RI – Malaysia bisa melaksanakan tugasnya. Kepada ibu – ibu yang ditinggalkan suaminya tidak usah khawatir karena anggota yang sedang melaksanakan tugas dalam keadaan baik dan sehat,” katanya

Diharapkanya, ibu – ibu Persit agar bisa menjaga diri, anak, keluarga dan jaga nama baik satuan, serta selalu berdo’a yang terbaik kepada suaminya agar diberikan keberhasilan dalam tugasnya,” pungkasnya.

Sementara Pakum Brigif Raider 13/Galuh Kapten CHK Andi Iswayudi menyampaikan, bahwa Media Sosial (Medsos) memiliki dampak yang positif membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat.

Namun di sisi lain dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung seperti penyebaran ideologi radikal, pornografi, perdagangan narkoba dan sebagainya.

“Pemanfaatan medsos harus sesuai dengan aturan sehingga tidak memunculkan polemik dikemudian hari.
Setiap prajurit harus tahu dan mengerti batas-batas penggunaannya dan tidak ada lagi yang meng-upload foto atau video yang dapat mengakibatkan tercemarnya nama baik terutama instansi TNI,” ujarnya.

Sementara dalam kegiatan itu hadir Kasi 3 Pers Brigif Raider 13/Galuh, Mayor Inf Dudi Iswahyudi, Ka Korum Yonif Raider 303/SSM Lettu CKM Suntoyo, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303/SSM, Drg. Dina Saptarini Subagyo, serta anggota Prajurit dan Persit Yonif Raider 303/SSM. (KAPOL)***

Foto | Ratusan prajurit dan Persit Yonif Raider 303/SSM diberikan arahan terkait penggunaan Media Sosial yang bijak di Aula Sudirman Mayonif Raider 303/SSM, Garut, Rabu (30/10/2019).

Diskusikan di Facebook