Binter Terpadu Kodim 0610 Sumedang, Targetkan Kondisi Sosial yang Dinamis

SUMEDANG, (KAPOL).- Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu, merupakan sebuah kegiatan dibidang teritorial dengan memadukan metode binter secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan pembinaan teritorial wilayah.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) mengatakan, pada saat ini, seluruh Satkowil setingkat Kodim se-Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial terpadu.

Dikatakan, tema kegiatannya “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

“Tujuan dari pelaksanaan Binter Terpadu adalah untuk mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sumedang,” katanya, Rabu Siang (27/11/2019).

Dikatakan, melalui peran dan partisipasi masyarakat secara aktif untuk memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan program Binter Terpadu mulai akhir Oktober sampai dengan Senin (25/11/2019) yang diikuti lebih dari 600 orang peserta dari berbagai elemen komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang.

Pajak

Kemudian, Novianto menjelaskan rangkaian kegiatan binter terpadu di wilayah Kodim Sumedang diantaranya karya bhakti, komsos Blbersama komponen bangsa, pelayanan kesehatan, pembinaan pramuka, komunikasi sosial bersama aparatur pemerintahan, mitra cengek dan wawasan kebangsaan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan binter terpadu tersebut, dapat tercipta kondisi sosial yang dinamis bagi kepentingan pertahanan negara,” katanya.

Kegiatan Binter Terpadu ini melibatkan pemerintah daerah, Institusi terkait dan komponen bangsa lainnya yang bersinergi dalam mendukung program pemerintah.

Semoga, sinergitas yang terjalin dari kegiatan Binter Terpadu diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat. (KP-09)***

Diskusikan di Facebook