BPBD Kab. Tasik Respon Bencana Longsor Rumah Warga Pamijahan

BPBD Kabupaten Tasikmalaya meninjau langsung lokasi longsor di Kampung Panyalahan Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (27/9/2022).*

KAPOL.ID-
BPBD Kabupaten Tasikmalaya merespon langsung bencana longsor yang menimpa beberapa rumah warga di Panyalahan, Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Perwakilan dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya pukul 15.00 WIB, langsung meninjau ke lokasi bencana longsor warga Pamijahan, Selasa (27/9/2022).

Aep salah satu warga yang rumahnya terancam longsor membenarkan peninjauan tersebut.

“Ya, Alhamdulillah tadi sekitar pukul 15.00 WIB meninjau langsung dengan rombongan ke lokasi bencana longsor,” jelas Aep.

Pihak BPBD, kata Aep akan mengadakan rapat dulu di tingkat kabupaten. Dan sangat memahami kondisi longsor di lokasi dan kegelisahan warga jika hujan deras turun kembali.

“Untuk penanggulangan selanjutnya akan dimusyawarahkan dengan Ketua RT 03 RW 03 Kampung Panyalahan, warga yang terdampak dan Kepala Desa Pamijahan,” tutur Aep.

Ketua RT 03, RW 03 Kampung Panyalahan, Tedi Setiadi mengaku, bersyukur pihak BPBD sangat responsif dengan kegelisahan warga Panyalahan menghadapi bencana longsor.

“Kekhawatiran kami warga disini sekarang agak berkurang. Mudah-mudahan penanggulangan bisa secepatnya diantisipasi.”

“Terus terang jika hujan deras turun kembali warga disini sangat gelisah,” tutur Tedi.

Plh. Camat Bantarkalong, Aan Budiman S. Sos mengatakan sejak kejadian bencana longsor yang menimpa warga Kampung Panyalahan, langsung berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah dari pihak BPBD Kabupaten Tasikmalaya langsung respon meninjau ke lokasi bencana longsor.”

“Ya, kami muspika akan membantu sesuai dengan kemampuan yang ada,” jelas Aan saat dikonfirmasi lewat whatsapp.***