Brimob Polda Jabar Siap Amankan Pilkades Serentak di Tasikmalaya

  • Bagikan
Pasukan Brimob dari Polda Jabar tiba di Mapolres Tasikmalaya Rabu (7/4/2021). Pasukan langsung diberangkatkan ke masing masing titik untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya. ***

KAPOL.ID- Sebanyak 100 orantu atau satu Kompi Anggota satuan Brimob Polda jabar tiba di mapolres Tasikmalaya Rabu (7/3/2021).

Kedatangan pasukan Brimob dengan persenjataan lengkap tersebut menurut Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono S.IK M.M. C.P.H.R untuk membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar Kamis 8 April.

“Untuk di Kabupaten Tasikmalaya sendiri ada 72 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa, dengan demikian maka tentu dibutuhkan cukup banyak personil anggota Polri untuk membantu anggota anggota yang ada di Polsek untuk pengamanan.” Terang kapolres saat memimpin upacara penerimaan kedatangan anggota Brimob di halaman Mapolres Tasikmalaya.

Hal tersebut dilakukan demi untuk memciptakan rasa aman bagi masarakat, serta untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan keamanan terutama selama proses pelaksanaan pemilihan di masing masing desa.

Apakah seluruh anggota Brimob tersebut akan langsung ditempatkan ke lokasi lokasi pemilihan? Manurut Rimsyahtono hal tersebut akan mengacu pada situasi dan kondisi keamanan.

“Untuk d llokasi lokasi pemilihan kita sudah kirim bantuan anggota dari Polres, untuk membantu anggota yang ada di Polsek Polsek. Sedangkan untuk anggota Brimob sendiri akan kita tempatkan di tiga titik. yaitu di wilyah polsek Cipatujah, Cikatomas dan Singaparna. Dengan jumlah titik masing masing 30 personil” kata Kapolres.

Setelah dilakulan upacara maka saat itu juga seluruh anggota menuju ke masing masing titik yang telah di tentukan.

Anggota satuan Brimob sendiri akan berada di wilayah kabupaten Tasikmalaya selama tiga hari, dari mulai hari Rabu kamis dan jumat. (Fakhira)***

  • Bagikan