Bupati Dony Apresiasi Bhayangkara Run 5K Polres Sumedang

KAPOL.ID – Polres Sumedang menggelar lomba maraton bertajuk Bhayangkara Run 5K tahun 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Area Gate Tol Cimalaka tersebut, dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kadisbudparpora Kab. Sumedang Bambang Rianto, Kepala Cabang Bank BJB Ahmad Juansyah dan perwakilan dari Kodim 0610 Sumedang serta Yonif 301 PKS Sumedang.

Lomba Maraton 5K pun, di ikuti peserta kurang lebih sebanyak 600 orang.

Mereka, terdiri dari Personil Polres Sumedang, Yonif 301 PKS Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, Perwakilan Ormas, Perwakilan Buruh dan Pelajar SMA/SMK serta SMP se-Kab. Sumedang.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintahan Sumedang dalam memasyarakatkan olahraga, dengan olahraga diharapkan membentuk masyarakat yang sehat dan tangguh.

“Dengan lomba maraton 5K ini diharapkan akan dapat menghasilkan atlet-atlet maraton yang terbaik di Kabupaten Sumedang yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang baik itu di Pekan Olahraga Provinsi maupaun Pekan Olahraga Nasional,” ujar Doni.

Dony mengucapkan selamat Hari Jadi Bhayangkara ke 76 semoga Polri kedepan dapat lebih baik dan lebih sukses serta lebih dicintai oleh masyarakat.

Kegiatan Lomba Maraton 5K ini sendiri terselenggara atas kerjasama Polres Sumedang dengan Pemda Kab. Sumedang khususnya dengan Disbudparpora Kab. Sumedang. ***