KANAL  

Bupati Garut Ingatkan Warga Cibalong Soal Pentingnya Vaksin

KAPOL.ID – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, bahwa vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk melindungi diri kita di masa pandemi Covid-19 seperti yang tengah melanda dunia sekarang ini.

Karenanya tutur Rudy, guna menekan atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, selain masyarakat harus taat akan protokol kesehatan, sekarang tidak ada alasan lagi untuk takut divaksin.

“Makanya pada kesempatan ini kami ingatkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Cibalong, mengenai pentingnya mengikuti vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, sehingga kalau sudah divaksin imun kita bisa meningkat,” tutur Rudy saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Cigaronggong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis (12/8/2021).

Kehadirian Bupati yang didampingi Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Toni Somantri, Kepala Dinas Pertanian, Beny Yoga, serta unsur Forkopimcam setempat mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Pada Kesempatan tersebut, Rudy pun menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat Cibalong yang telah rela meluangkan waktunya untuk mengikuti program vaksinasi.

Saat ini lanjut Rudy, Pemerintah Kabupaten Garut pun sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi baik yang dilaskanakan beberapa hari di pendopo, di sejumlah kecamatan dan desa-desa atau perumahan.

Itu semua katanya, dilakukan agar Kabupaten Garut bisa dengan segera bisa mencapai herd immunity.***