Bupati Sumedang Minta Kades yang Baru Dilantik Bisa Mengukir Prestasi

  • Bagikan

KAPOL.ID – Bupati Sumedang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Masa Jabatan 2021-2027, bertempat di Hotel Kencana Jaya Sumedang.

Kabid Pemerintahan Desa Dadang Rustandi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang mengatakan, tujuan utama kegiatan ini yakni meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kapasitas para kepala desa yang baru dilantik.

Diharapkan 6 tahun kedepan para kepala desa siap mengarungi roda pemerintahan termasuk melaksanakan pembangunan desa.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, Hari ini kami memberikan pembekalan bagi para Kepala Desa yang baru.

Supaya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, bisa berinovasi dan meningkatkan kapasitas dalam menjalankan roda Organisasi didesanya.

Ia menuturkan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mudah mudahan setelah dilatih ini tetap semangat dan menjalankan tugasnya yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat di desanya.

Selain itu kepala desa harus mempunyai cita cita dapat mengukir Prestasi dan sugesti ketika desanya maju itu warisan bagi masyarakat. ***

  • Bagikan