Cari Pejabat Kota Tasik Yang Bisa Eksekusi, Bukan Sekadar Ngobrol!

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi PPP, H. Ajat Sudrajat *

KAPOL.ID –
Rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang menghangat mendapatkan tanggapan dari Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya.

Dari Fraksi PPP, H. Ajat Sudrajat berharap pengalaman lelang jabatan selama beberapa tahun terakhir menjadi catatan.

“Dua kali lelang jabatan, tapi saya belum pernah mendengar ide serta inovasi mereka saat tes tulis dan wawancara direalisasikan maksimal.”

“Ini menjadi pertanyaan di rekan-rekan komisi,” ujarnya di DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (4/10/2021).

Catatan Komisi I, lanjut dia, banyak pejabat yang tidak sesuai ekspektasi. Belum lagi pekerjaan menumpuk dimana-mana, sampai tak cepat respon keluhan publik.

“Idenya cemerlang saat dalam kertas hanya eksekusinya masih lemah. Manajerial mereka kelihatan tak signifikan, walaupun yang bagus ada.”

“Pejabat hasil open bidding tak optimal pasti kelihatan dan berharap wali kota bisa menentukan proporsi.”

“Ada informasi gairah pejabat bekerja juga kurang, karena kinerja kurang maksimal juga tak akan turun pangkat,” ucapnya.

Catatan KAPOL.ID beberapa pejabat hasil lelang jabatan di Kota Tasikmalaya dalam beberapa tahun terakhir meliputi beberapa dinas.

Mulai dari Dinas PPKB3A, BPKAD, Pertanian, PUPR, Lingkungan Hidup, Satpol PP Damkar, Kesehatan, Staf Ahli, Ketahanan Pangan, Pendidikan dan Kominfo.

“Belum lagi nanti ada enam posisi yang kosong yang harus diisi melalui lelang jabatan. Jangan sampai terulang,” kata Ajat yang juga Ketua Fraksi PPP. ***

  • Bagikan