KANAL  

Cegah Covid-19, DKM Miftahul Hidayah Cimintar Sediakan Hand Sanitizer dan Disinfektan

KAPOL.ID – Lokasi Masjid Miftahul Hidayah, Kampung Cimintar, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bantarkalong berada dilintasan jalan Provinsi, kerap dijadikan persinggahan warga yang pulang kampung (pendatang dari luar) untuk sekedar solat atau sambil istirahat.

Untuk, mencegah penyebaran Covid 19, DKM Miftahul Hidayah menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan cairan disinsfektan, digunakan untuk warga terutama pendatang.

Ketua DKM Miftahul Hidayah, Tata Ruhimat S.Pd menjelaskan untuk mencegah terkait dengan penyebaran Covid 19, pihaknya dengan Pemdes Sirnagalih dan pengurus DKM serta warga menyediakan tempat cuci tangan untuk para jamaah yang akan solat di masjid, terutama jamaah yang akan solat dari luar.

“Ikut himbauan Bupati Tasikmalaya dan Gubernur Jawa Barat, kami bersama warga menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan disinsfektan,” jelas Tata.

Ketua RW setempat Enceng bersama warga menambahkan spontanitas dilakukan warga menyediakan tempat cuci tangan untuk menangkal penyebaran Covid 19.

“Kendati dilingkungan bisa dikatakan aman tidak ada dan jangan ada ODP Covid 19, kami berinisiatif menyediakan tempat cuci tangan, cukup sederhana namun bisa bermanfaat,” jelas Enceng.

Kades Sirnagalih Asep Permana menegaskan Masjaid Miftahul Hidayah, satu-satunya masjid jami di desanya yang berada di lintasan jalan provinsi.

“Tindakan awal kami bersama pengurus DKM dan warga menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan disinsfektan,” jelas Asep.***

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/