Connect with us

SOSIAL

CNY Minta Warga Optimistis Bisa Lawan Covid-19

|

KAPOL.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, penyebaran virus tersebut sudah menyebar hampir ke seluruh negara di Dunia dan juga di Indonesia termasuk di Jawa Barat.

“Kita harus terus berihtiar agar terhindar dari wabah virus Corona. Lakukan istigasah setiap selesai salat agar selalu dijaga oleh Allah dari serangan penyakit terutama virus Corona,” kata politisi yang juga menjabat Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya itu.

Kata dia masyarakat harus mendengar apa yang diminta dan dianjurkan oleh pemerintah. Dan mentaati anjuran yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Karena semua itu langkah yang terbaik bagi masyarakat.

Karena jika sudah terkena wabah Corona yang menjadi repot kata Kang Cecep, bukan hanya penderita saja, tetapi juga masyarakat lain yang kemungkinan besar bisa tertular.

“Kita juga harus menghargai tim dokter dan perawat swbagai garda terdepan yang berusaha melawan serangan Virus Corona. Dan paktanya saat ini beberapa dokter terbaik di negeri ini sudah gugur,” kata Kang Cecep yang sudah mengangtongi restu maju di pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Kata dia, masyarakat harus mampu menahan diri untuk tidak berkerumun dan mengerjakan apa yang bisa dikerjakan di rumah masing. Tebar optimisme dan tetap produktif meskipun tetap tinggal di rumah masing-masing.

“Jangan khawatir soal rezeki, karena itu sudah ditentukan oleh Allah. Jaga kesehatan adalah rezeki yang paling besar yang diberikan oleh Allah. Karena ketika sudah sakit sebanyak apapun harta yang dimiliki akan dikorbankan untuk kesehatan,” katanya.

“Makanya langkah terbaik di saat adanya wabah Virus Corona ini menjalankan apa yang disarankan pemerintah dan MUI. Tetap semangat insyaAllah wabah ini akan cepat berakhir. Kita semua harus optimistis, bisa melawan Covid-19,” ucap Cecep lagi.***

Diskusikan di Facebook