Dadan Hidayatulloh, 4 Pilar Kebangsaan Pangejawantahan Keragaman Agama di Indonesia

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Dadan Hidayatulloh, S.Ag., M.Ipol melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Annajat, kampung Sumur Sari Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Selasa (16/03/2021).

Dikatakan Dadan, Empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman, sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Dadan pun mengajak masyarakat khususnya para santri untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan, khususnya pancasila, agar tidak tercipta masyarakat yang radikal dan intolern.

“Dengan adanya kegiatan ini, ditujukan santri dapat lebih memahami ideologi bangsa, bahkan menjadi patriot yang memahami dan mengamalkan pancasila, tidak menjadi radikal dan lebih toleran terhadap keragaman agama yang ada di indonesia,” kata Dadan.(fajar)***

  • Bagikan