Dandim Novianto, Minta Prajurit Teladani Rasulullah

SUMEDANG, (KAPOL).- Ribuan mustami dan undangan menghadiri acara maulid Nabi Muhamad SAW di Dusun Ciluluk Rt 2 Rw 12, Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat Sore (22/11/2019)

Turut hadir dalam kegiatan acara maulid nabi tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Dandim 0610/Sumedang, Kapolres Sumedang diwakili Kapolsek Tanjungsari, Camat Tanjungsai, Danramil 1004/Tanjungsari, Danramil 1005/Cikeruh, Danramil 1006/Rancakalong, Danramil 1014/Cimanggung dan Plt Dansubdenpom Sumedang serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan Maulid Nabi kali ini dilaksanakan di kediaman salah satu tokoh yang ada di Kabupaten Sumedang, yaitu H. Umuh Muchtar” ucap Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han)

Menurutnya, peringatan hari besar Agama Islam ini sangat baik kita laksanakan untuk meningkatkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Banyak lagi hal-hal yang dapat kita lakukan untuk dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat muslim sesuai dengan yang zaman dahulu dilakukan oleh nabi Kita Nabi Muhamad SAW, yang sesuai dengan ajaran agama Islam.

Pajak

“Dan yang paling pokok, kita harus bisa meniru dan menteladani kehidupan Nabi Muhamad SAW seperti yang disampaikan oleh penceramah kita tadi, DR KH Jujun Junaedi. M.A,” tuturnya.

Dengan memiliki, keimanan dan taqwaaan, dikaitkan dengan tugas dan tanggung jawab, maka sebagai prajurit di satuan kewilayahan, dirinya yakin jika dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah dapat mengikuti keteladanan Nabi Muhammad.

Dan, pasti akan berhasil dan sesuai dengan jati diri TNI yang dilahirkan dari rahim rakyat dan bertugas untuk kepentingan rakyat. (KP-25)***

Diskusikan di Facebook