Deni Sagara Jadi Pembicara Rakor Nasional Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara (tengah) menjadi pembicara pada rakor nasional penanganan COVID-19 di kantor BPBD Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (20/2/2021)***

KAPOL. ID- Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara didaulat jadi pembicara pada Rapat Koordinasi Satuan Penanganan Covid-19 Nasional yang digelar secara daring atau online Sabtu (20/2/2021)

Rakor dengan tema, Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro dan Posko Covid-19 Desa/Kelurahan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo.

Selain Kabupaten Tasikmalaya, kepala daerah yang juga didaulat untuk jadi pembicara pada rakor tingkat Nasional tersebut adalah Walikota Denpasar Bali.

Deni Sagara mengikuti webinar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Oto Iskandar Dinata Kota Tasik bersama Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Deni menjelaskan jika di Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2020 sudah membuat tim gugus tugas dari mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat RT.

Bahkan saat ini pihaknya terus melakukan monitoring ke daerah daerah dengan mengunjungi pesantren dan masjid-masjid untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setiap subuh, Deni rutin bersilaturahmi ke masjid-masjid dan pesantren-pesantren untuk memastikan setiap pesantren menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Dan alhamdulillah setiap pesantren dan mesjid sudah melakukan perubahan dan menaati protokol kesehatan. Kami berharap penyebaran virus corona di Kabupaten Tasikmalaya bisa terus berkurang dan akhirnya hilang,” kata Deni Sagara.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Dirjen adwil Kemendagri, Dr Safrizal ZA dan dibuka secara langsung oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Nasional Doni Monardo.

Sedangkan yang jadi moderatornya Koordinator Tim Pakar, Satuan Tugas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional.***

  • Bagikan