Desa Cikubang Salurkan BLT DD Untuk 100 Keluarga

  • Bagikan
Kepala Desa Cikubang Jajang memberikan bantuan langsung tunai dari Dana Desa bagi 100 Keluarga Penerima Manfaat. Ia berharap bantuan bisa meringankan beban masyarakat. (Kapol.id/Abdul Jalal). ***

KAPOL.ID- Pemerintahan Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 5 tahun 2021 di Aula Kantor Desa Cikubang.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut di mulai pukul 9.00 Wib dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Desa Cikubang, Jajang, Anggota BPD, LPM, Karangtaruna dan Babinkamtibmas polsek Taraju .

Kepala Desa Cikubang, Jajang mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa kepada 100 KPM, sudah melalui mekanisme dan tahapan pada musyawarah Desa yang telah diselenggarakan BPD bersama pihak Pemeritahan Desa Cikubang.

“Kami berharap semua bantuan khususnya dalam hal ini BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok. Dimana setiap KPM menerima uang tunai sebesar 300 ribu,” katanya.

Selain penyaluran BLT, anggaran DD tahap pertama tahun 2021 yang di serap Desa Cikubang juga sudah direalisasikan untuk beberapa kegiatan di desa.

“Diantaranya, pembuatan Posko PPKM Desa, SDGS, stunting, Pembangunan Destinasi Wisata Gunungcupu , Desa Wisata Cikeu, Pembangunan Balai kampung KB di Dusun Bakompasir, Pemeliharaan MDT sebanyak 21 MDT yang ada di Desa Cikubang dan kegitan lainnya,” tambah Jajang. (Abdul Jalal)***

  • Bagikan