BLT DD Desa Singasari Tahap V Disalurkan

  • Bagikan
BLT DD Desa Singasari tahap v telah sampai ke tangan keluarga penerima manfaat. (Foto: kapol.id/Abdul Jalal)

KAPOL.ID–Pemerintahan Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap V periode Mei 2021 kepada sejulah warga Penerima Manfaat di Aula Kantor Desa Singasari, Sabtu (31/7/2021).

Hadir dalam pembagian tersebut, Kepala Desa Singasari, H. Saepudin, Sekertaris Desa Heri Setiawan, Pendamping Desa, Babinsa dan MUI Desa serta Anggota BPD.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ini dilakukan agar virus Corona tidak menyebar di wilayah Singasari.

Setidaknyaa Ada 58 KK penerima manfaat BLT Dana Desa Singasari. Di mana keluarga tersebut benar-benar layak mendapatkan bantuan. Itu merupakan hasil musyawarah di tingkat desa.

“Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu. Dan itu semua sesuai dengan hasil musyawarah di desa,” kata Kepala Desa Singasari, H Saepudin.

Bantuan tersebut kata Saepudin diberikan tiap bulan kepada para penerima manfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup di saat pandemi sekarang ini.

“Semoga bantuan yang disalurkan hari ini mampu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok,” katanya. (Abdul Jalal)***

  • Bagikan