oleh

DPD PAN Se-Priatim Mempertajam Gagasan Menjelang Muswil

KAPOL.ID- Steering Committee Musyawarah Wilayah (Muswil) V PAN Jabar bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengurus daerah di wilayah Priangan Timur, untuk menyosialisasikan pelaksanaan Muswil V PAN Jabar yang digelar secara daring.

Pertemuan yang digelar di daerah paling “bungsu” di Jawa Barat, Pangandaran itu dihadiri Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Rifai, Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, H Mamat, Ketua DPD PAN Banjar, Hunes, Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra dan Ketua DPD PAN Pangandaran, Andang Sudirman.

“Alhamdulillah kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus PAN daerah di wilayah Priangan Timur. Silaturahmi ini untuk menguatkan barisan dan juga sosialisasi Muswil V PAN Jabar,” kata Deni Sagara Ahad (13/9/2020).

Silaturahmi dengan para pimpinan DPD PAN di wilayah Priangan Timur itu digelar secara santai dan penuh keakraban satu sama lain, sambil menikmati deburan ombak Pangandaran yang menawan pada Sabtu (12/9/2020) sore.

“PAN Jabar harus mengedepankan gagasan dan memunculkan ide cemerlang untuk kemajuan partai dan juga kemajuan daerah. Makanya kita menyarankan agar PAN menghidupkan diskusi-diskusi dengan melibatkan kaum muda,” kata Deni.

Dalam kesempatan itu Deni menyampaikan jika pelaksanaan Muswil V PAN Jabar dilakukan secara daring. Mengingat pandemi Corona masih terus terjadi dan saat ini kasus positif nya terus bertambah dan butuh gerakan pencegahan dari semua kalangan.

Ketua Barisan Muda (BM) PAN Jabar itu juga meminta agar para pengurus di daerah merapatkan barisan dan membangun silaturahmi dengan semua kalangan masyarakat.

Sehingga keberadaan PAN dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat. Itu penting agar PAN Jabar kian berkibar.

Ketua DPD PAN Pangandaran sebagai tuan rumah, Andang Sudirman mengaku bangga daerahnya bisa dijadikan pertemuan SC dan para pimpinan daerah di wilayah Priangan Timur.

Bahkan dalam kesempatan itu, Andang menghadirkan semua anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pangandaran yang berjumlah 5 orang untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan SC juga pimpinan partai di daerah.

“Ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi PAN Pangandaran. Kami sangat mengharapkan pimpinan di tingkat wilayah turun ke daerah. Dan kami pun bisa menyampaikan gerentes hate kade kader di daerah dengan suasana santai dan kekeluargaan,” katanya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis yang juga Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra sepakat kalau pelaksanaan muswil dilakukan secara daring. Mengingat pandemi Corona sampai saat ini masih juga belum berakhir.

“Kami PAN Ciamis berharap muswil V PAN Jabar lebih baik dan menghasilkan pemimpin hebat sehingga PAN Jabar lebih bersinar lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Rifai berharap pengurus DPW PAN hari ini bisa kembali menjadi pengurus. Agar semangat kebersamaan terus berkelanjutan.

“Kiprahnya sudah kami rasakan, maka kami dari Kabupaten Tasikmalaya mengharapkan kepengurusan yang sekarang bisa kembali menjadi pengurus DPW untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, H Mamat mengatakan bahwa di tubuh DPW PAN harus ada regenerasi kepada kader muda potensial. Itu penting agar PAN Jabar kian besar dan diterima oleh kalangan muda atau kalangan millenial.

Komentar