Duet TNI-Polri Calon Pemimpin PSSI

120

GARUT (KAPOL).- Komjen Pol Mochamad Iriawan dan Mayjen TNI Cucu Somantri merupakan dua sosok calon pemimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan maju pada Kongres Biasa PSSI 2 November 2019 mendatang.

Cucu Somantri (58) yang kini bertugas di Lemhanas, mengaku diminta oleh Mochamad Iriawan bersanding sebagai wakil Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023.

“Saya bukan mencalonkan diri, tapi diminta oleh teman saya Pak Iwan Bule (sebutan Mochamad Iriawan) untuk membantu dia memperbaiki PSSI. Kebetulan visi dan misi Pak Iwan juga sama dengan visi misi saya di PSSI ini,” katanya.

Selain memiliki visi dan misi yang sama dengan calon ketua umumya, Cucu juga merasa prihatin dengan kondisi sepakbola nasional yang cenderung menurun prestasinya.

“Saya merasa tertantang untuk berkiprah di sepakbola selain tugas di TNI dengan kondisi sepakbola yang lagi ngedrop kayak gini. Sepakbola ini kan bisa jadi alat pemersatu bangsa, makanya harus dikelola dengan baik,” ujarnya.

Sebagai pituin urang Garut, Jendral bintang dua itu merasa prihatin dengan persepakbolaan kampung halamannya.

“Dulu Persigar itu namanya cukup baik dikenal masyarakat luas, sekarang jangankan Persigar PSSI nya saja melempem,” imbuhnya.

Jika nanti terpilih sebagai Waketum PSSI Pusat, Ia berjanji akan memperhatikan dan membantu persepakbolaan Garut.

Sementara itu, Wakil Ketua Askab PSSI Garut, Jawa Barat, Dadan Suhanda, alias Mang Jagur, yang mengenal betul sosok Cucu Somatri, sangat berharap mantan Pangdam 1 Bukitbarisan itu bisa terpilih menjadi Waketum PSSI.

“Mengurus sepakbola itu perlu komitmen dan loyalitas tinggi. Semua itu ada pada diri beliau (Cucu Somantri), apalagi duet dengan Pak Iwan, Insya Alloh sepakbola akan maju,” ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan moril, Dadan mendatangi rumah kediaman Cucu Somantri di Bandung.

“Pak Jendral Cucu Somatri ini sosok peminpin smart dan suple. Enak diajak ngobrol hampir tidak ada jarak dengan siapapun,” ungkap Dadan.

Selanjutnya Dadan berharap, Asprov PSSI Jawa Barat akan memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Iwan Bule dan Cucu Somatri.

“Jawa Barat wajib memilih Pak Iwan yang mantan Kapolda Jawa Barat dan Pak Cucu yang asli Jawa Barat pula,” pungkasnya. (Dindin Herdiana)***

Foto | Wakil Ketua Askab PSSI Garut, Dadan Suhanda (kiri), Mayjen TNI Cucu Somantri

Diskusikan di Facebook