Ecep Nurjamal, Advokat Harus Mau belajar

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Tasikmalaya bersama Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tasikmalaya yang bekerjasama dengan STAI Tasikmalaya kembali gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Tahun 2021.

Dihelat di STAI Tasikmalaya, sebanyak 14 peserta mengikuti pendidikan advokat sejak 2 Juli hingga 3 September 2021.

“Ada 26 materi pendidik PKPA baik dari kalangan profesional maupun akademik untuk para calon advokat yang digelar selama sebulanan dalam mendalami Materi hukum khusus di bidang managemen advokat.”

“Terus belajar, tentu membuat kita semakin banyak tahu dalam profesionalitas profesi,” ujar sekjen PKPA 2021, Ecep Nurjamal SH. MH, Sabtu (4/9/2021).

Ia mengatakan PKPA yang sudah berjalan selama 6 angkatan yang didukung oleh Ikadin dan Peradi DPC Tasikmalaya, 100 persen peserta lulus mengikuti ujian profesi advokat.

“Semoga di angkatan yang sekarang ini lulus semua. Ketika kita paham apa yang harus dilakukan profesi advokat, tentu meningkatkan kapabilitas dan kualitas advokat di Tasik.”

“Sehingga memperoleh advokat yang handal, profesional dan berwibawa,” katanya.

Pada penutupan PKPA, tampak hadir Kabag Hukum Setda Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan.SH.MH, Ketua STAI Tasikmalaya, DR. Abdul Haris M.Pd.

“PKPA ini sebagai amanat Permendikti nomor 5 tahun 2019. Tahun depan dan bisa bekerjasama lagi dengan STAI Tasikmalaya,” tutur advokat senior Agoes Rajasa Siadari SH.***

  • Bagikan