oleh

Emak-Emak Berkharisma Ikuti Senam Covid-19, Azies Puji Militansi dan Kreativitas

KAPOL.ID –
Senam covid-19 bersama emak-emak Berkharisma dan bazar menjadi rangkaian Peresmian Primajasa Exhibition Centre di wilayah Bojongkoneng Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (26/7/2020).

Kaum perempuan yang terdiri dari komunitas The POM, Permata, Pelita dan Pelangi tumplek dengan seragam khas masing-masing.

Mereka berasal dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya kecuali yang terkena Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Irwan Nur Komara, senam dan bazar emak-emak berkharisma ini dijadikan momentum awal penggunaan dan pemanfaatan sarana lapang yang dinamai Primajasa Exhibition Centre.

“Sekaligus sillaturrahmi dan konsolidasi relawan emak-emak berkharisma dari berbagai kecamatan selain yang kena PSBM.”

“Karena kita pun memperhatikan protokol kesehatan dengan memberikan masker gratis, pengukur suhu, cuci tangan dan jaga jarak” ungkap Irwan yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Azies Rismaya Mahpud (ARM).

Hadir pada kesempatan itu Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud, Presiden Primajasa Foundation yang juga Ketua Tim Pemenangan ARM H. Amir Mahpud, Managing Director Primajasa, Mulyadi yang juga anggota DPR RI, H Viman Al Farizi anggota DPRD Provinsi Jabar.

Bacabup Azies Rismaya Mahpud mengungkapkan bangga dengan kekompakan emak-emak Berkharisma. Apalagi pergerakan di masyarakat terus berlangsung tanpa henti.

“Hampir di semua kecamatan mayoritas emak-emak luar biasa. Pergerakan dan kerja politiknya mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk berjuang bersama ARM, menjadikan sebagai Bupati Tasikmalaya kedepan,” ungkap Azies.

Menurutnya, bazar emak-emak ini menunjukan suatu bukti pemberdayaan ekonomi keluarga melalui emak-emak berjalan.

“Banyak produksi rumahan baik makanan olahan, home industri dipajang dan dijual dalam bazar ini hasil karya emak-emak.”

“Jadi bagus untuk memberdayakan mereka secara ekonomi. Dan itu tentu saja menjadi komitmen kami kedepan,” tegas Azies.***

Komentar

Jangan Lewatkan